2 Jenis Tali Rafia Laksana Mas Agung Beserta Harganya

31 Agustus 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1666954234.jpg

PT Laksana Mas Agung sebelumnya berdiri dengan nama UD LIM pada tahun 1970. Kala itu, UD LIM hanya menjual seluruh barang-barang plastik. Hingga sekitar tahun 1977-1979, berdirilah perusahaan CV Kapuk Mas Agung yang menjadi perindustrian atau pabrik dengan spesialis tali rafia. Terdapat beberapa jenis tali rafia yang diproduksi di sini, namun pada 2000-an perusahaan kembali berubah nama.

Pada era 2000-an, generasi muda muncul dengan nama baru PT Kapuk Mas Agung Abadi. Seiring berjalannya waktu dan permintaan pesanan yang semakin banyak, didirikanlah PT Laksana Mas Agung (Laksanamas), tepatnya pada Oktober 2018 lalu. Meski saat ini Laksana Mas Agung masih berfokus pada jual tali rafia, namun tidak menutup kemungkinan tahun-tahun ke depan akan menjual produk plastik yang lain seperti plastik sampah, plastik bening, gelas plastik, dan lain sebagainya jika memang terdapat marketnya.

Tali rafia yang dijual jauh lebih kuat sehingga tidak mudah getas atau putus. Hal ini juga berpengaruh dalam jumlah meteran tali rafia. Warna yang dijual pun lebih menarik daripada tali rafia pada umumnya. Nah, terdapat dua jenis tali rafia yang dijual di Laksamana Mas Agung. Kedua jenis tersebut adalah;

Tali rafia polos

Laksana Mas Agung menjual macam-macam tali rafia, salah satunya tali rafia motif polos. Setiap varian dari tali rafia polos tentunya memiliki warna yang menarik dan disertai dengan keunggulannya tersendiri. Berikut daftar tali rafia polos dari Laksana Mas Agung.

  1. Tali super
    Varian pertama dari jenis tali rafia polos adalah tali super. Tali super ini setidaknya memiliki enam pilihan warna, di antaranya adalah merah, biru, kuning, hijau, ungu, dan oranye. Jenis tali satu ini menawarkan keunggulan berupa warna yang terlihat sangat glossy dan jarang ditemukan di pasaran. Hal inilah yang menjadikan tali super unik dan cukup langka di pasaran.
  2. Tali warna

    Selanjutnya adalah tali warna yang memiliki keunggulan warna cerah, memberikan kesan berkelas dan tentunya berbeda dengan kompetitor lainnya. Tali warna ini tersedia dari empat pilihan warna, yaitu,merah, biru, kuning, dan hijau.

  3. Tali abu-abu
    Sesuai namanya, tali abu-abu ini memiliki warna abu-abu atau natural yang menjadi best seller dari produk Laksana Mas Agung sepanjang masa. Sama seperti jenis tali rafia yang lainnya, tali abu-abu ini juga kuat dan berkualitas tinggi.
  4. Tali putih
    Tali putih memiliki warna yang menjadi ciri khas serta keunggulannya tersendiri. Warna putih yang ditawarkan seputih salju dan menjadi satu-satunya produk yang mampu memberikan warna seputih itu pada kelasnya.
  5. Tali silver
    Tali silver merupakan tali dengan warna yang langka dan hanya diproduksi oleh Laksana Mas Agung. Anda pasti akan terpikat dengan warnanya yang unik. Tali ini juga diproduksi dengan memperhatikan kualitasnya.
  6. Tali hitam
    Tali hitam buatan Laksana Mas Agung hadir dengan warna hitam yang lebih pekat dan tentunya terlihat glossy. Hal ini berbeda dari warna hitam yang dihadirkan dalam pasaran lainnya dan tentunya dengan kualitas yang tidak main-main.


Tali rafia merek

Tidak hanya tali rafia polos, Laksana Mas Agung juga memiliki jenis tali rafia merek. Berikut ini macam-macam tali rafia merek dari Laksana Mas Agung.

  1. Tali gudang beras
    Tali gudang beras hadir dalam warna abu-abu dengan berat sekitar delapan ons. Harganya lebih ekonomis, yakni sekitar Rp15.150/buah. Namun, meskipun dengan harga yang terjangkau, kualitasnya juga tetap sama baiknya seperti pilihan tali rafia yang lain.
  2. Tali lonceng
    Tali lonceng hadir dengan empat varian warna dan warna lebih cerah. Berat dari tali lonceng sekitar satu kilogram. Tali lonceng ini dibandrol dengan harga Rp22.650/buah. Memang lebih mahal jika dibandingkan dengan tali gudang beras mengingat warna dan berat yang ditawarkan juga berbeda.
  3. Tali 1001
    Tali 1001 ini dihargai lebih mahal daripada tali lonceng, yaitu sekitar Rp23.100/buah. Hal ini dikarenakan tali 1001 dikhususkan untuk menjahit. Tali 1001 terdiri dari empat warna dengan berat 8 ons.
  4. Tali mobil abu
    Tali mobil abu memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan varian tali yang sudah disebutkan sebelumnya, di mana setiap gulungannya dihargai sekitar Rp9.900. Tali mobil abu memiliki warna abu-abu dengan berat hanya 5 ons saja.
  5. Tali mobil warna
    Sesuai namanya, tali mobil warna lebih banyak memiliki varian warna daripada tali mobil abu. Sehingga harganya lebih mahal dari tali mobil abu, yaitu sekitar Rp18.500. Warna yang dihadirkan sebanyak empat pilihan dengan bobot sebesar 8 ons. Tali mobil warna ini juga menjadi versi murah dari tali lonceng.
  6. Tali bintang tiga
    Tali bintang tiga memiliki empat varian warna dengan harga sekitar Rp12.350 dan berat 5 lima ons. Akan tetapi, tali bintang tiga ini memiliki ukuran yang lebih compact.
  7. Tali lonceng putih
    Tali lonceng putih hadir dengan warna langka seperti putih susu. Beratnya sekitar 1 kilogram dengan harga Rp24.750/buah. Warna dan kualitasnya yang bagus akan cocok Anda pakai untuk mengikat apa pun.
  8. Tali mobil putih
    Tali mobil putih ini juga memiliki warna layaknya putih susu. Dibanderol dengan harga sekitar Rp21.200, tali rafia ini memiliki berat sebesar 8 ons. Selain itu, tali mobil putih juga memiliki keunggulan lebih enteng.
  9. Tali bintang tiga putih
    Tali bintang tiga putih memiliki warna putih susu. Bentuknya cenderung lebih compact dan ringan dengan berat sebesar lima ons. Harga jenis tali ini yaitu Rp14.000/buah.

Itulah beberapa jenis tali rafia yang diproduksi oleh Laksana Mas Agung. Macam-macam tali rafia dijual dengan kualitas yang bagus dan harga bersahabat hanya ada di Laksana Mas Agung. Kamu bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai jenis tali rafia apa saja dan bagaimana spesifikasinya melalui media sosial dengan nama akun Laksanamas.