4 Ide Sepeda Hias 17 Agustusan yang Disukai Anak-Anak!

17 Agustus 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1666953718.jpg

Sepeda hias 17 Agustus merupakan salah satu kegiatan seru untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Kamu bisa mencoba beberapa ide sepeda hias Agustusan yang disukai anak-anak. Selain menghibur, anak juga bisa mengasah kreativitas yang dimiliki melalui kegiatan hias sepeda 17 Agustus ini. Simak, yuk, empat ide sepeda hias 17 Agustus yang disukai anak-anak berikut ini!

Cara hias sepeda 17 Agustus

Agar lebih mudah hias sepeda 17 Agustus, coba lakukan beberapa cara berikut:

1. Tentukan tema

Tema merupakan gagasan pokok atau ide pikiran mengenai suatu hal. Dalam kegiatan sepeda hias 17 Agustus, tema akan membantu kamu menentukan hiasan seperti apa yang akan diterapkan. 

Tidak perlu bingung, sesuaikan saja dengan preferensi anak. Misalnya untuk anak laki-laki, hiaslah sepeda 17 Agustus dengan lampu neon cukup menarik. Caranya juga gampang, cukup beli kabel neon warna merah putih dan pasang mengikuti bentuk sepeda.

2. Siapkan peralatan

Tergantung tema yang diusung, peralatan yang dibutuhkan akan berbeda. Namun, apa pun temanya, kamu dapat menambahkan tali rafia untuk mengikat pola atau hiasan ke sepeda. 

Jangan asal pilih tali rafia, gunakan tali rafia dari Laksana Mas Agung yang menyediakan varian tali warna merah dan tali putih. Tali rafia dari Laksana Mas Agung menawarkan kualitas lokal terbaik. Bukan sekadar tali biasa, tali rafia yang ditawarkan brand ini berkualitas terkemuka karena diproduksi dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan.

3. Perhatikan keselamatan

Kegunaan utama sepeda tetaplah sebagai kendaraan, jadi keselamatan tetap harus diperhatikan. Karenanya, pastikan sepeda hias 17 Agustus yang dibuat tetap mengedepankan keselamatan. Misalnya dengan tidak memakai hiasan yang dapat membuat bobot sepeda menjadi lebih berat sehingga sulit dikayuh, atau menerapkan hiasan berlebihan di area stang sehingga sepeda sulit dikendalikan.

4 Ide sepeda hias 17 Agustus

Menjadi salah satu kegiatan seru untuk dilakukan bersama anak-anak, berikut 4 ide sepeda hias 17 Agustus yang bisa dicoba:

1. Sepeda hias layang-layang

Layang-layang merupakan salah satu jenis permainan yang sangat digemari oleh anak-anak. Selain diterbangkan, layang-layang juga bisa ditempelkan ke sepeda sebagai hiasan. Ide sepeda hias 17 Agustus ini bisa diterapkan dengan cara yang cukup sederhana. Hanya dibutuhkan sebuah layang-layang merah putih untuk dipasang pada setang sepeda.

Sebelumnya, gunakan kertas krep untuk melapisi semua badan sepeda. Biar semakin meriah, jangan lupa beri rumbai-rumbai kertas krep di sisi kanan dan kiri setang serta bagian depan sepeda. Menambahkan bendera merah putih di bagian depan sepeda juga akan membuat hias sepeda 17 Agustus ini semakin menarik.

2. Sepeda hias merah putih

Biar cocok dengan tema kemerdekaan, sepeda hias merah putih bisa jadi pilihan. Cara hias sepeda 17 Agustusan yang paling sederhana untuk tema ini adalah mengecat sepeda si kecil dengan warna merah dan putih. Namun, jika ingin lebih meriah, sepeda juga bisa dibungkus dengan kertas krep. Tambahkan bendera plastik dan balon warna senada di bagian belakang sepeda biar tampilannya makin oke.

3. Sepeda hias ala tank

Anak laki-laki umumnya akan menyukai ide sepeda hias 17 Agustus ini. Cukup gunakan kardus untuk dikreasikan bentuknya menjadi menyerupai tank. Biar makin mirip tank, cat dengan warna hijau tua. Jika ingin lebih sederhana, bisa juga ganti kardus dengan kertas minyak berwarna hijau tua. Ingin makin meriah? Bikin juga senjata meriam di bagian atas sepeda!

4. Sepeda hias bunga

Anak perempuan biasanya akan senang jika mengusung sepeda hias Agustusan tema bunga-bungaan. Kamu bisa menggunakan bunga plastik yang dapat dibeli atau dibikin sendiri. Pada sepeda yang sudah dibungkus dengan kertas krep, pasanglah daun di bagian depan sepeda. Selain bunga palsu atau bunga asli, bunga yang terbuat dari kardus juga bisa jadi pilihan hemat biaya dan menyenangkan untuk dikerjakan bersama anak.


Itulah empat ide sepeda hias 17 Agustus yang disukai anak-anak. Jangan lupa beli tali rafia berkualitas di Laksana Mas Agung untuk persiapan lomba sepeda hias Agustusan. Klik di sini untuk dapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai produk tali rafia Laksana Mas Agung!