7 Ide Pohon Natal Kreatif dan Unik yang Bisa Kamu Buat Sendiri

16 Desember 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1672149439.jpg

Waktu untuk saling bertukar kado, berbagi keceriaan, dan kehangatan kembali datang. Buat kamu yang merayakan Natal, pohon Natal tentu merupakan salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan. Pohon Natal dianggap sebagai simbol kehidupan abadi.

Diyakini pertama kali dimulai di Jerman dan masuk ke Inggris pada tahun 1830-an, kini tradisi memasang pohon Natal terus berlanjut. Nah, buat kamu yang butuh ide pohon Natal kreatif dan unik untuk dibuat sendiri, yuk simak rekomendasinya di artikel berikut ini!

DIY pohon Natal kreatif dan unik

Membuat pohon Natal sendiri bisa menjadi momen bonding yang seru bersama keluarga. Berikut beberapa ide kreasi pohon Natal yang unik untuk kamu coba:

 

1. Pohon Natal dari stik es krim

Kalau kamu penggemar es krim dan punya kebiasaan menyimpan stiknya, maka kreasi pohon Natal satu ini layak kamu coba. Kamu juga bisa beli stik es krim di pasar dengan harga yang terjangkau. Hasil pohon Natal yang terbuat dari stik es krim memang mungil, tapi cukup menarik untuk digantung di tembok. Sebagai pohon Natal kreatif, pohon Natal dari stik es krim cukup membawa suasana meriah Natal di rumah kamu.

 

2. Pohon Natal dari gulungan kertas koran

Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah adalah salah satu cara paling hemat dan kreatif untuk membuat pohon Natal. Ide pohon Natal dari barang bekas ini juga gampang sekali dibuat. Kamu hanya perlu mengumpulkan sejumlah kertas koran bekas, lalu gulung untuk disusun sampai membentuk pohon Natal. Tanpa modal sama sekali, kamu bisa membuat pohon Natal unik ini bersama keluarga.

 

3. Pohon Natal dari ranting kayu

Di rumah kamu ada ranting kayu yang berjatuhan? Ini bisa kamu manfaatkan untuk bikin pohon Natal. Kamu hanya perlu kumpulkan batang-batang kayu secukupnya, lalu susun dari yang terpanjang ke yang terpendek hingga membentuk segitiga khas pohon Natal. Gunakan tali rafia untuk mengaitkan kayu-kayu dan beri hiasan sesuai yang kamu inginkan.

 

4. Pohon Natal dari gelas plastik

Kemasan untuk jenis produk minuman yang banyak dipakai di berbagai kedai minuman juga bisa dijadikan pohon Natal, lho. Kamu hanya perlu siapkan beberapa gelas plastik dan belah menjadi dua bagian. Kemudian, susun gelas plastik tersebut menjadi bentuk pohon Natal dan dan gunakan lem untuk merekatkannya. Kamu bisa mewarnai pohon Natal ini dengan cat semprot yang ditambah glitter biar tampilannya lebih menarik.

 

 

5. Pohon Natal dari kemasan kaleng

Buat kamu yang suka ngemil, pohon Natal unik yang terbuat dari kemasan kaleng juga menarik untuk dicoba. Misalnya, jika kamu punya banyak kemasan kaleng keripik kentang, kamu bisa menggunakannya untuk dijadikan pohon Natal.

Kumpulkan sekitar 15 kaleng bekas keripik kentang, bersihkan, kemudian lapisi bagian luarnya menggunakan kertas kado warna hijau. Jika sudah, tinggal kamu susun membentuk segitiga dan gunakan lem untuk merekatkannya. Tunggu sebentar sampai kering, baru bisa kamu hias sesukamu.

 

6. Pohon Natal dari tumpukan buku

Membuat pohon Natal tanpa modal sangatlah memungkinkan. Salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan adalah membuat pohon Natal dari tumpukan buku. Ide menarik buat kamu yang kutu buku ini bisa dilakukan dengan cara yang super gampang. Cukup manfaatkan koleksi buku tebal-tebal yang ada di rumah untuk dijadikan pohon Natal. Buka bagian tengah buku-buku tebal yang kamu punya, kemudian susun ke atas membentuk pohon Natal.

 

7. Pohon Natal dinding

Terakhir, kamu juga bisa membuat pohon Natal dinding biar suasana di rumah makin meriah. Kamu bisa potong daun pohon pinus yang ada di rumah, kemudian rapikan sedikit bagian samping-sampingnya. Kemudian, tempelkan pada salah satu sisi dinding rumah. Tambahkan ornamen Natal seperti lampu-lampu kecil biar makin menarik.

 

Demikian tujuh ide pohon Natal kreatif dan unik yang bisa kamu buat sendiri. Agar pohon Natal kreatif bisa berdiri tegak dan tampak kuat, jangan lupa ikat ornamen-ornamennya dengan tali rafia yang berkualitas baik seperti buatan Laksana Mas Agung. Tali rafia buatan Laksana Mas Agung juga hadir dalam beragam warna menarik sehingga bisa disesuaikan dengan tema pohon Natal buatanmu.

Kualitas tali rafia dari Laksana Mas Agung sangat baik karena diproduksi menggunakan teknologi canggih dan ramah lingkungan. Kamu bisa pilih produk tali rafia sesuai kebutuhan, mulai dari tali hitam, tali abu, tali gudang beras, tali mobil abu, tali 1001, tali lonceng, tali warna, tali putih, tali silver, dan tali super. Yuk, klik di sini untuk mendapatkan produk tali rafia Laksana Mas Agung!