7 Inspirasi Lomba Agustusan Online

16 Agustus 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1666955062.jpg

Berencana menggelar lomba Agustusan secara daring untuk keluarga, teman, maupun kantor? Nggak perlu khawatir karena ada banyak ide lomba Agustusan online yang bisa kamu jajal. Contohnya adalah kuis online, foto di media sosial, hingga yang seru dan heboh seperti joget TikTok.

Lomba 17 Agustus online cocok untuk kamu yang rekan kerja atau sahabatnya jauh di luar kota sehingga pertemuan cuma bisa digelar secara daring. Untuk merekatkan yang jauh dalam perayaan kemerdekaan, simak ide lomba online berikut ini, yuk!

1. Lomba dance TikTok

TikTok adalah media sosial paling populer saat ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut memainkannya. Untuk lomba Agustusan yang digelar secara jarak jauh, kamu bisa bikin kompetisi joget TikTok!

Pilih saja lagu maupun sound TikTok yang lagi ramai seliweran di FYP kamu. Lalu, pakai lagu itu buat lomba Agustusan online. Biar lebih gampang menyaring unggahan yang dikhususkan buat kompetisi dance, tentukan hashtag khusus, misalnya #YukJogetRWMatahari atau #TikTokanLombaAgustus.

2. Lomba e-Sport

Lomba 17 Agustus online berupa kompetisi e-sport sepertinya bakal menarik banyak peminat, nih. Soalnya, e-sport adalah olahraga online yang sekarang ini lagi naik daun, bahkan hingga dilombakan ke tingkat internasional. Ya, siapa juga yang tidak senang dengan kompetisi main game kelompok dengan hadiah menjanjikan di akhir.

Biar seru, kamu bikin saja lomba e-sport untuk teman-teman kantor atau lingkungan tempat tinggal. Minta mereka yang ingin ikutan untuk membuat timnya sendiri, boleh siapa saja bergabung asalkan sesuai dengan jumlah minimal anggota dalam tim. Setelahnya, rencanakan babak penyisihan hingga final e-sport Agustusan kamu tahun ini!

3. Kuis online kemerdekaan

Lomba Agustusan online yang paling gampang adalah bikin kuis. Kuis online kemerdekaan ini cocok untuk perlombaan Agustusan tingkat kantor. Semua karyawan kantor bisa ikutan kuis online karena pemenang dipilih dari skor tertinggi. Siapa yang mendapat skor paling tinggi di akhir setelah menjawab semua pertanyaan kuis, maka ia berhak mendapat hadiah. Wah, kebayang, kan, serunya lomba kuis untuk satu kantor?

4. Lomba desain bertema kemerdekaan

Kalau kamu ingin lomba agustusan yang menantang kreativitas seseorang, maka adakan saja kompetisi desain. Nggak perlu yang sulit dan rumit, buat saja lomba desain gapura kemerdekaan, desain hiasan rumah merah putih, mural, ataupun logo. Perlombaan desain bertema kemerdekaan ini cocok untuk rekan kantor maupun warga area tempat tinggal.

Mereka harus membuat desain sekreatif mungkin sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Tentukan tenggat waktu batas akhir pengumpulan desain, misalnya sebelum 17 Agustus sehingga bisa langsung mengumumkan pemenang pada hari perayaan. Biar lebih seru, selain hadiah berupa uang atau barang, desain dari pemenang juga bisa diwujudkan dalam bentuk nyata, misalnya untuk desain gapura atau hiasan rumah.

5. Lomba menghias masker

Masker jadi bagian penting dalam hidup selama pandemi. Agar masker tidak terasa seperti kewajiban yang menyiksa selama pandemi ini, bikin saja lomba Agustusan online untuk menghiasnya.

Peserta lomba hias masker nggak perlu datang berkumpul di satu tempat, melainkan bisa dari rumah masing-masing. Biar lebih adil, masker dan alat hiasnya bisa diberikan oleh panitia, jadi antar-peserta tidak melakukan kecurangan. Penentuan pemenang bisa saat acara 17 Agustus di kantor maupun lingkungan tempat tinggal.

6. Lomba foto dengan tema kemerdekaan

Ide lomba Agustusan online paling gampang dan bisa diikuti siapa saja adalah foto di media sosial. Kompetisi ini bisa diikuti oleh karyawan kantor, anak-anak di kompleks perumahan, maupun orang tuanya. Kamu sebagai panitia lomba, misalnya, hanya perlu menentukan gaya foto, tema, aksesori, caption, dan hashtag yang harus digunakan oleh peserta. Pemenang bisa ditentukan dari likes terbanyak maupun penilaian juri.

7. Lomba tulis caption kemerdekaan

Bikin caption Instagram atau TikTok tema kemerdekaan juga bisa jadi ide lomba 17 Agustus online. Kompetisi satu ini benar-benar tidak membutuhkan peserta untuk datang maupun berkumpul di satu tempat. Perlombaan bisa dilakukan menggunakan media sosial masing-masing, di mana penjurian dan penentuan pemenang dilakukan dari jarak jauh. Mirip seperti lomba foto, kompetisi tulis caption kemerdekaan pun bisa dinilai dari jumlah likes serta keindahan rangkaian katanya.

 

Nggak usah khawatir kalau kamu harus menggelar lomba Agustusan jarak jauh karena ada banyak ide kompetisi yang bisa dicoba. Contohnya adalah foto di media sosial, lomba joget TikTok, desain, sampai bikin caption.

Namun, kalau misalnya memungkinkan untuk mengadakan lomba 17 Agustus secara langsung, kamu bisa beralih ke permainan makan kerupuk, panjat pinang, hingga hias sepeda. Masalah properti semacam tali rafia untuk mengikat kerupuk dan menggantung hadiah panjat pinang bisa beli di Laksana Mas Agung. Tersedia berbagai macam tali rafia dengan pilihan warna menarik untuk memeriahkan momen Agustusan di tempat kamu!