Biar Meriah, Yuk Buat 5 Dekorasi 17 Agustus Ini!

15 Agustus 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1666954062.jpg

Kamu dapat memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia dengan membuat dekorasi 17 Agustus. Tidak perlu bujet besar, sejumlah hiasan 17 Agustus berikut bisa kamu bikin sendiri di rumah. Bermodal tali rafia, kamu bisa membuat dekorasi 17 Agustus yang unik, misalnya hiasan sepeda 17 Agustus. Untuk lengkapnya, yuk simak informasi lima dekorasi 17 Agustus berikut ini!

1. Bunga merah putih

Bukan bunga asli, kamu dapat membuat bunga merah-putih dari plastik dan tali rafia. Salah satu dekorasi 17 Agustus ini bisa kamu gantung di halaman depan rumah untuk membuat suasana kemerdekaan Indonesia yang ke-77 semakin terasa.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat hiasan 17 Agustus ini cukup sederhana, yaitu kantong plastik berwarna merah dan putih, gunting, lem, dan tali rafia. Untuk membuatnya, ​​potonglah plastik jadi lembaran persegi panjang dan potong sisanya bentuk memanjang dengan lebar 2 cm. 

Lanjutkan dengan mengerutkan lembaran plastik hingga membentuk bola, lalu tumpuk bola plastik merah dan putih jadi satu. Jika sudah, ikat menggunakan seutas tali rafia. Kemudian, selipkan potongan plastik yang memanjang di bawahnya dan rapikan bola plastik agar membentuk bunga. Kamu juga bisa tambahkan lem di beberapa sisi jika perlu.

2. Rumbai-rumbai kertas minyak merah putih

kamu juga bisa memanfaatkan kertas minyak sebagai dekorasi 17 Agustus. Setelah menyiapkan kertas minyak berwarna merah dan putih sesuai kebutuhan, ubah kertas minyak tersebut menjadi rumbai-rumbai.

Caranya gampang, cukup potong masing-masing kertas minyak merah dan putih menjadi bentuk memanjang dengan lebar sekitar 4 cm. Kemudian, ikat bagian tengah beberapa kertas minyak yang sudah dipotong tersebut membentuk kemoceng.

Biar semakin cantik dan rapi, jangan lupa gunakan tali rafia dari Laksana Mas Agung untuk mengikatnya. Jika sudah, tinggal gantung dekorasi 17 Agustus ini dengan pola selang-seling.

3. Dekorasi dengan bahan bekas sendok dan gelas plastik

Punya bahan bekas seperti sendok dan plastik? Coba sulap bahan bekas tersebut menjadi dekorasi 17 Agustus yang menarik!

Kamu dapat mewarnai sendok dan gelas plastik dengan cat warna menjadi merah dan putih. Setelah itu, tinggal sambungkan sendok dan gelas plastik yang sudah diwarnai dan ikat menggunakan tali rafia. Dekorasi 17 Agustus yang unik ini dapat memberikan kesan yang meriah untuk perayaan HUT ke-77 RI kali ini.

4. Gapura balon merah putih

Menghias gapura di komplek tempat tinggal sudah lama menjadi salah satu tradisi dalam merayakan kemerdekaan. Tahun ini, kamu bisa coba bikin dekorasi 17 Agustus yang unik ini menggunakan balon merah putih.

Siapkan saja balon merah dan putih sebanyak yang dibutuhkan sesuai ukuran gapura. Susunlah sedemikian rupa agar terlihat cantik dan sesuai dengan warna bendera Indonesia.

Selain gapura, kamu juga bisa menggunakan balon merah putih untuk dijadikan hiasan sepeda 17 Agustus. Sederhana, memang, namun jika kamu menyusunnya dengan rapi, ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi jika kamu membuatnya dengan anak tersayang!

5. Hiasan dinding dari koran

Usia kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya bertambah. Tahun ini, Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-77. Jika kamu tertarik membuat dekorasi 17 Agustus yang unik tahun ini, kamu bisa mempertimbangkan hiasan dinding dari koran.

Koran sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Hiasan dinding dari korean ini bisa kamu bikin sendiri dengan biaya yang tergolong murah dan bahan dasar yang mudah didapatkan. Jika punya keterampilan, kamu bisa mengubah bentuk koran menjadi peta Indonesia dan menggantungnya di dinding sebagai hiasan untuk merayakan kemerdekaan.


Itulah informasi lima dekorasi 17 Agustus yang bisa kamu lakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini. Untuk memupuk rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air, kamu sebaiknya membuat hiasan 17 Agustus yang disebutkan di atas bersama-sama dengan keluarga, tetangga, atau teman kantor.

Untuk kebutuhan tali rafia yang digunakan sebagai bahan dekorasi Agustusan, kamu bisa membelinya di Laksana Mas Agung. Klik di sini untuk dapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai produk tali rafia berkualitas dari Laksana Mas Agung!