Cari Tali Rafia Berkualitas Bagus? Laksana Mas Agung Aja!

17 Agustus 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1666954900.jpg

Tali adalah salah satu benda penting yang harus ada dalam rumah karena sering menjadi kebutuhan banyak orang. Berbagai aktivitas terkadang membutuhkan bantuan tali untuk memudahkannya. Salah satu tali yang mudah untuk ditemukan adalah tali rafia. Harganya yang terjangkau dan dijual di mana saja membuat tali rafia begitu akrab dengan keseharian masyarakat. Tapi, apakah tali rafia yang digunakan sudah pasti berkualitas dan bagaimana cara menentukan tali rafia yang berkualitas? Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini!

Mengenal tali rafia

Tali rafia adalah tali yang terbuat dari plastik. Meski demikian, tali rafia tidak memiliki serabut sehingga tidak mudah putus. Ada banyak sekali fungsi tali rafia, mulai dari mengikat berbagai tipe barang, menjahit karung atau waring, bahkan bisa menjadi jemuran pakaian. Dengan demikian, tali rafia adalah alat bantu serbaguna.

Meski bisa dipakai untuk beragam kebutuhan, tali rafia memiliki harga yang terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Tali ini juga tergolong paling murah jika dibandingkan dengan jenis tali lainnya, seperti tali tambang, tali baja, dan tali nilon. Maka, tidak heran jika tali jenis ini begitu akrab dengan kehidupan masyarakat.

Berbisnis tali rafia juga bisa mendatangkan omzet yang cukup besar. Dari hasil produksi tali rafia, omzet yang didapatkan bisa mencapai hampir Rp500 juta dalam sebulan. Ini karena sebagian besar masyarakat pasti pernah menggunakan tali rafia untuk kegiatan sehari-hari mereka, sehingga nilai ekonomis tali rafia cukup tinggi dibandingkan dengan jenis tali lainnya.

Ciri-ciri tali rafia berkualitas bagus

Kita semua tahu bahwa kualitas suatu barang akan menentukan harga jual. Tali rafia yang berkualitas bagus tentu memiliki ciri-cirinya tersendiri. Tali rafia yang berkualitas bagus biasanya memiliki warna yang beragam, tebal, serta tidak mengilat. Jika tali rafia memiliki kualitas yang bagus, tentu tidak akan mudah putus ketika digunakan.

Harga jual tali rafia berkualitas bagus ini akan sedikit lebih tinggi daripada tali rafia berkualitas rendah. Namun, meskipun harganya cenderung lebih tinggi, tapi masyarakat berbagai kalangan tetap bisa membelinya karena masih tergolong terjangkau, seperti tali rafia dari Laksana Mas Agung.

Bahan dasar tali rafia

Meskipun terbuat dari plastik, tapi tali rafia tidak terbuat dari sembarang bahan. Keunikannya adalah tali ini terbuat dari limbah plastik. Dengan begitu, tali rafia juga menjadi salah satu upaya pemanfaatan plastik agar tidak menjadi sampah yang mencemari lingkungan. Seperti yang kita tahu, plastik adalah sampah sampah yang lama sekali terurai oleh tanah, sedangkan pertambahan limbah plastik setiap harinya terus meningkat dan itu akan mencemari lingkungan.

Dengan adanya proses daur ulang sampah plastik menjadi tali rafia, berarti kita turut mengurangi pencemaran lingkungan, atau setidaknya memperlambat pertambahan sampah plastik. Pasalnya, Indonesia kini telah menghasilkan sampah plastik sebanyak 64 juta ton per tahun, berdasarkan data dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS). Bahkan, 3,2 juta di antaranya merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut. Mengerikan, bukan?

Pakai tali rafia berkualitas bagus dari Laksana Mas Agung

Kita harus jeli dalam memilih merek tali rafia yang bagus. Meskipun terlihat sepele, penggunaan tali rafia yang berkualitas bagus akan mempengaruhi aktivitas kita. Di pasaran, ada banyak sekali berbagai merek tali rafia yang beredar. Harga yang diberikan pun bermacam-macam. Tapi tidak semua merek yang beredar di pasaran itu memiliki kualitas yang bagus. 

Salah satu merek tali rafia yang bagus adalah yang berasal dari Laksana Mas Agung. Kamu bisa memilih tali rafia dari Laksana Mas Agung untuk keperluan tali-temali. Kualitas sudah terjamin dengan tali yang tebal serta varian warna yang banyak. Jadi, jangan sampai salah memilih tali rafia, ya! Pilihlah merek tali rafia yang bagus dari Laksana Mas Agung!


Tali rafia adalah barang yang banyak diperlukan dalam kebutuhan sehari-hari, apalagi jika kamu sering mengemas paket. Agar urusan berkemas lebih praktis dan tahan sampai di tangan penerima, gunakan tali rafia berkualitas baik dari Laksana Mas Agung. Ikuti juga informasi yang dibagikan di media sosial TikTok, Instagram, YouTube, dan Facebook Laksana Mas Agung atau konsultasikan langsung ke kontak WhatsApp melalui nomor +62 813 8888 4099.