Inspirasi Dekorasi Tahun Baru Agar Perayaan Makin Seru

20 Desember 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1671775416.jpg

Tidak terasa penghujung tahun sebentar lagi tiba! Momen ini banyak ditunggu sebagai salah satu kesempatan untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang dan berbagi cerita soal apa yang sudah terjadi dalam setahun belakangan. Buat kamu yang punya rencana untuk merayakannya, sudah kepikiran belum ide dekorasinya? Nah, jangan sampai ketika harinya tiba, rumah kamu belum siap dan masih berantakan, ya.

Sebenarnya tidak perlu muluk-muluk; untuk mendesain ruangan dengan dekorasi tahun baru, kamu bisa menambahkan ornamen-ornamen simpel yang mudah ditemukan di toko-toko dekorasi. Kalau kamu masih bingung, ikuti beberapa ide dekorasi tahun baru berikut ini sebagai referensinya. 

7 Ide dekorasi tahun baru

Merancang acara pesta tahun baru memang sering kali menyulitkan. Kamu perlu menyiapkan berbagi kebutuhan, mulai dari makanan, minuman, hiburan, hingga dekorasi tahun baru yang segar dan menyenangkan. Agar acara pesta tetap mengesankan dan kamu tidak perlu terlalu ribet dalam menyiapkannya, ikuti beberapa ide dekorasi tahun baru berikut ini.

1. Dekorasi balon estetik

Jadikan ruangan pesta lebih meriah dengan tambahan balon-balon estetik di dalamnya. Supaya lebih menawan, jangan gunakan balon anak-anak yang warna-warni dan berbahan karet, tapi coba pilihlah balon pesta yang lebih solid dengan bentuk lebih estetik. Pilih juga warna-warna yang lebih berkelas seperti emas, silver, dan rose gold.

Balon estetik seperti itu bisa dengan mudah kamu temukan di toko-toko dekorasi terdekat. Selain simpel dan mudah ditemukan, kamu juga tidak perlu mengeluarkan budget terlalu tinggi untuk membelinya, sehingga kamu bisa tetap hemat meskipun pesta semalaman.

2. Photo booth simple

Ketika menikmati momen kebersamaan, dokumentasi tentu jadi sesi yang tidak boleh dilewatkan. Orang-orang akan datang dengan setelan dan penampilan terbaiknya. Oleh karena itu, mendesain satu ruangan khusus sebagai ruangan photo booth bisa menjadi ide dekorasi tahun baru yang menarik untuk dilakukan.

Cobalah gunakan warna-warna cantik seperti emas, silver, dan hitam di dalam ruangan. Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa properti sehingga kamu dan teman-teman bisa berpose ria sambil mendokumentasikan kegiatannya.

3. Panggung sederhana 

Tidak kalah meriah dari beberapa ide dekorasi tahun baru sebelumnya, membuat panggung sederhana juga bisa menjadi ide bagus untuk kamu lakukan. Apalagi kalau tongkrongan kamu hobi karaoke, menyiapkan panggung kecil di dalam ruangan pasti akan menjadi spot favorit. 

Supaya tidak membosankan, tambahkan juga beberapa dekorasi di atas panggung, seperti balon, pita, atau tulisan Happy New Year sederhana yang dibuat dari tali rafia. Supaya warna tulisannya tetap cantik dan tidak kusam, kamu sebaiknya menggunakan tali rafia Laksana Mas Agung yang didesain dengan warna premium dan terang.

4. Pasang lampu Tumblr

Ide dekorasi lain yang bisa kamu gunakan untuk menghias ruangan pesta adalah dengan memasang lampu tumblr di dalamnya. Meski terkesan sederhana, kehadiran lampu ini mampu menghadirkan suasana yang berbeda selama pesta. Ruangan bisa menjadi lebih meriah dan tidak membosankan.

Cara mencarinya juga sangat mudah, kamu pasti bisa menemukannya di toko online maupun toko barang-barang dekorasi dekat rumah dengan harga yang terjangkau.

5. Tirai ala-ala

Masih kurang puas dengan dekorasi ruangan untuk merayakan tahun baru? Tambahkan saja tirai ala-ala yang biasanya banyak dijual di toko dekorasi dengan berbagai warna. Agar lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan ornamen ini ke ruangan photo booth yang sudah dirancang sebelumnya.

6. Terapkan perpaduan warna menarik

Tidak bisa dimungkiri, perpaduan warna menjadi aspek terpenting yang mampu memengaruhi suasana di dalam ruangan. Sebanyak apapun dekorasi balon simple yang digunakan, dekorasi photo booth minimalis, dekorasi panggung simple, dan berbagai dekorasi tahun baru lainnya, semuanya akan tetap membosankan jika perpaduan warna yang digunakan sembarangan.

Coba pilihlah warna-warna yang cerah namun tidak mencolok mata. Beberapa saran warna yang sudah disebutkan sebelumnya, seperti emas, rose gold, silver, dan hitam, bisa menjadi referensi warna terbaik untuk kamu gunakan.


Kalau kamu ingin dekorasi tahun baru terlihat lebih menarik, membuat berbagai pernak-perniknya sendiri juga bisa menjadi pilihan yang seru untuk dilakukan. Eits, jangan salah, walau dekorasi bikinan sendiri, hasilnya tetap bisa menarik dan semarak selama alat dan bahan yang digunakan juga oke. 

Kalau butuh tali rafia untuk mendukung pembuatan dekorasi tahun baru, bisa pakai tali rafia Laksana Mas Agung yang tidak cuma berkualitas kuat, tapi juga warna-warni sehingga membuat dekorasi lebih semarak dan tidak membosankan. Tanpa perlu tunggu lama lagi, yuk, beli tali rafia Laksana Mas Agung sekarang untuk perayaan tahun baru kamu!