Lakukan 5 Hal Ini Saat Beli Tali Rafia!

31 Agustus 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1666954347.jpg

Sebagian besar dari kita tentu sudah tidak asing lagi dengan tali rafia. Kamu bahkan pernah menggunakan jenis tali dari plastik tersebut. Bisa dikatakan tali rafia adalah jenis tali yang saat ini paling sering digunakan untuk menunjang kehidupan sehari-hari, khususnya dalam hal mengikat. Terlebih, jenis tali rafia mudah didapat dan banyak tersedia di toko-toko, baik ukuran kecil maupun besar.

Saat ingin beli tali rafia, tentunya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari kualitas tali rafia, harga, hingga menyesuaikan kebutuhan kamu akan tali rafia. Berikut beberapa tips atau langkah yang perlu kamu lakukan saat beli tali rafia.

  1. Cek dulu kualitasnya

    Sebelum kamu benar-benar beli tali rafia, hal yang lebih dahulu dilakukan sebaiknya cek kualitas dari tali rafia yang hendak dibeli. Kualitas ini nantinya akan memengaruhi harga tali rafia. Semakin baik kualitasnya, maka bisa semakin mahal harga tali rafia.

    Tali rafia yang berkualitas setidaknya memiliki ciri produk yang tidak berserabut, tipis, dan lembut, akan tetapi tetap kuat. Ciri tali rafia berkualitas baik ini bisa kamu jumpai pada produk tali rafia dari Laksana Mas Agung. Tali rafia hasil produksi Laksana Mas Agung sudah jelas lembut, tipis, dan juga kuat sehingga tidak mudah getas atau putus.

  2. Cari tahu produsen yang membuat tali rafia

    Langkah selanjutnya adalah mencari tahu produsen yang membuat tali rafia sehingga kamu bisa benar-benar memastikan kualitas produk dari produsen tersebut. Untuk kamu yang beli tali rafia di Laksana Mas Agung, tidak perlu merasa khawatir mengenai kualitas dan dedikasi dari produsen tali rafia tersebut.

    Laksana Mas Agung setidaknya telah terjun dalam industri ini selama kurang lebih 40 tahun lamanya. Periode waktu yang sudah terbilang lama itu tentu menjadikan jam terbang dari Laksana Mas Agung tidak diragukan lagi. Kiprahnya sudah terbukti menghasilkan produk tali rafia yang berkualitas baik.

    PT Laksana Mas Agung sebelumnya berdiri dengan nama UD LIM pada tahun 1970 hingga sekitar 1977-1979 berubah nama menjadi CV. Saat itu, CV Kapuk Mas Agung yang berfokus pada pembuatan tali rafia. Hingga akhirnya pada Oktober 2018 berubah nama lagi menjadi PT Laksana Mas Agung (Laksanamas). Di Laksanamas, terdapat beberapa jenis tali rafia yang telah diproduksi dengan kualitas terbaik, lho!

  3. Jangan buru-buru membeli

    Saat beli tali rafia, hendaknya jangan terburu-buru tanpa memikirkan kebutuhan dari tali rafia sesuai keperluanmu. Kamu bisa pilih-pilih dahulu jenis dan karakter dari tali rafia yang dibeli dengan menyesuaikan kebutuhanmu.

    Misalnya, apabila kamu sekiranya butuh tali rafia untuk membuat kemoceng, kamu bisa memilih tali rafia yang warna-warni. Begitu pun jika kamu membutuhkan tali rafia untuk mengikat atau membuat benda lainnya seperti karaban, bisa memilih tali rafia dengan satu warna saja.

    Terlepas dari apa pun kebutuhanmu, kamu bisa dapatkan tali rafia di Laksana Mas Agung yang berkualitas baik. Mulai dari tali rafia polos hingga tali rafia merek, semua tersedia di Laksana Mas Agung.

  4. Sebaiknya pilih produk yang go green

    Tidak kalah penting dari langkah-langkah sebelumnya, sebaiknya kamu memilih produk tali rafia yang go green. Hal ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap wacana pemerintah untuk memperbaiki lingkungan. Terlebih, sampah plastik sangat sukar terurai oleh tanah.

    Hal ini sudah dilakukan oleh Laksana Mas Agung yang konsisten membuat produk tali rafia secara ramah lingkungan. Bahan baku yang diolah Laksana Mas Muda termasuk dalam bahan yang eco-friendly karena sama sekali tidak menggunakan zat kimia yang bisa merusak lingkungan. Selain itu, produk yang gagal tidak lantas dibuang, melainkan didaur ulang kembali untuk menciptakan end product.

  5. Pastikan kamu beli di tempat tepercaya

    Langkah terakhir sebelum kamu beli tali rafia adalah memastikan untuk membeli tali rafia di tempat yang tepercaya. Kamu bisa membelinya di Laksana Mas Agung tanpa perlu rasa khawatir akan kualitas maupun proses transaksinya. Harga tali rafia di Laksana Mas Agung juga terbilang bersahabat. Kini, Laksana Mas Agung telah memungkinkan kamu beli tali rafia secara online melalui marketplace resmi mereka di Shopee dan Tokopedia.

    Jadi, kini kamu telah memahami langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika beli tali rafia. Percayakan kebutuhanmu akan tali rafia pada Laksana Mas Agung. Produk tali rafia sudah terjamin baik kualitasnya. Selain itu, terdapat berbagai jenis tali rafia yang akan memenuhi segala kebutuhanmu. Yuk, tunggu apa lagi? Segera beli tali rafia melalui marketplace Laksana Mas Agung! Kamu juga bisa melihat katalog di Instagram 
    @laksanamas. Selamat berbelanja!