Ukuran Tali Rafia Ada Berapa Saja?

31 Agustus 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1666954414.jpg

Penggunaan tali rafia tentu sangat mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya, kita membeli tali rafia sesuai dengan kebutuhan. Di pasaran, banyak dijumpai berbagai tali rafia dengan ukuran tali rafia yang berbeda-beda.

Besar-kecilnya ukuran tali rafia sering kali menjadi pertimbangan sebelum membeli tali rafia, terlebih ketika hanya sedang membutuhkan sedikit tali rafia atau kebalikannya. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui berapa saja ukuran tali rafia yang biasa diperjualbelikan di pasaran.

Ragam ukuran tali rafia

Seperti yang telah disebutkan, ukuran tali rafia memang berbeda-beda. Mulai dari perbedaan ketebalan, panjang tali rafia, ukuran berat, dan lain sebagainya. Berikut informasi mengenai ukuran tali rafia yang biasa terdapat di pasaran.

1. Hadir dalam berbagai ukuran panjang dan ketebalan

Ukuran tali rafia yang dijual memiliki ukuran panjang sekaligus ketebalan yang berbeda-beda. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh target pasar yang hendak dituju dalam penjualan. Misalnya, terdapat ukuran tali rafia sepanjang 100 meter dengan ketebalan tali sebesar satu milimeter. Ada juga yang menawarkan ketebalan dua milimeter dengan ukuran panjang sebesar 50 meter. Tidak hanya itu, terdapat ukuran dengan ketebalan hingga tiga milimeter dengan panjang 50 meter dan lebar 1,2 meter.

2. Ukuran beratnya juga berbeda

Tidak hanya ukuran panjang dan ketebalan tali rafia yang berbeda, akan tetapi ukuran berat tali rafia juga bervariasi. Mulai dari yang memiliki berat hanya kisaran ons sampai pada ukuran tali rafia yang berkilo-kilo.

Sebagai contoh, tali rafia di Laksana Mas Agung memiliki berbagai variasi ukuran. Jenis tali rafia polos di Laksana Mas Agung tersedia dalam dua ukuran, yaitu 5 kilogram dan 10 kilogram. Contohnya tali rafia super, tali rafia warna, tali rafia hitam, dan jenis tali rafia polos lainnya

Sementara untuk jenis tali rafia merek, biasanya dijual dengan hitungan bal, di mana satu bal terdiri atas 15 buah. Contohnya ada Tali Gudang Beras, Tali Lonceng, Tali 1001, dan sebagainya.

Beda ukuran, beda harga

Tentu ukuran tali rafia juga menjadi salah satu faktor yang memengaruhi besaran harga jual dari tali rafia tersebut. Harga tali rafia ukuran besar akan lebih mahal daripada harga tali rafia ukuran kecil. Semakin panjang tali rafia, maka akan semakin mahal juga harganya.

Misalnya, produk Tali Gudang Beras dan Tali Lonceng dari Laksana Mas Agung mempunyai harga yang berbeda. Tali Gudang Beras dijual dengan harga Rp15.150/buah. Sementara, Tali Lonceng dijual lebih mahal dengan harga Rp22.650. Perbedaan harga yang cukup besar tersebut dikarenakan kedua produk memiliki perbedaan ukuran berat. Tali gudang berat hanya seberat 8 ons, sedangkan Tali Lonceng beratnya mencapai 1 kilogram.

Di mana bisa beli tali rafia?

Kini, kamu sudah tidak perlu bingung mencari tempat untuk membeli tali rafia karena Laksana Mas Agung adalah solusi yang tepat buat kamu. Di Laksana Mas Agung, terdapat berbagai varian tali rafia dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Kamu juga bisa memilih ukuran tali rafia menyesuaikan kebutuhan kamu.

Laksana Mas Agung adalah perusahaan yang telah berdiri kurang lebih 40 tahun lamanya dalam memproduksi tali rafia grade tinggi. Kualitas warna yang cerah dan menarik dengan ketebalan tali yang tidak mudah getas atau putus. Tidak hanya itu, kini Laksana Mas Agung telah membuka penjualan online melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

 

Nah, sudah paham, kan, berapa saja ukuran tali rafia sekaligus contoh pengaruh ukuran terhadap harga produk? Untuk kamu yang masih ingin mempelajari lebih lanjut mengenai apa saja produk tali rafia dari Laksana Mas Agung beserta harga dan keunggulannya, bisa mengunjungi Instagram Laksana Mas Agung di @laksanamas maupun marketplace yang telah tersedia.