5 Ide Dekorasi Valentine Sederhana, Bikin Suasana Romantis!

18 Februari 2023

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1676713435.jpg

Valentine atau hari kasih sayang menjadi ajang perayaan wajib bagi sebagian pasangan kekasih. Pada hari tersebut, umumnya sepasang kekasih akan bertukar kado atau sekadar memberikan sekotak coklat. Semua tradisi tersebut dilakukan untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu bersyukur dapat menghabiskan waktu bersamanya.

Nah, agar suasana valentine bersama pasangan semakin terasa, kamu bisa membuat berbagai dekorasi sederhana untuk dipasang di rumah. Dijamin, harimu dan pasangan akan terasa lebih romantis! Apa saja yang bisa kamu buat untuk memeriahkan suasana valentine?

Baca Juga: Lupa Beli Kado Valentine? Ini 6 Ide Hadiah Valentine Last-Minute!

5 Dekorasi valentine sederhana

Sebenarnya, kamu bisa membeli berbagai macam dekorasi valentine yang sudah jadi di toko online. Begitu paket sampai, kamu hanya perlu memasangnya. Namun, bukannya lebih memorable jika kamu bisa membuatnya sendiri bersama pasangan? Dengan begitu, kamu bisa menghabiskan quality time bersama dengan orang terkasih.

Berikut adalah beberapa dekorasi valentine sederhana yang bisa kamu buat untuk mengisi waktu bersama pasangan.

1. Dekorasi dinding DIY dari Post-it atau Kolase foto

Dekorasi valentine day pertama yang bisa kamu buat adalah membentuk simbol hati di tembok kamar. Agar sederhana tapi tetap bermakna, kamu bisa menuliskan alasan kamu mencintai pasanganmu di beberapa post-it note, kemudian menempelkannya membentuk simbol hati. Jangan lupa, gunakan post-it berwarna merah muda atau merah untuk menambah suasana valentine.

Jika kamu atau pasangan memiliki hobi foto, maka post-it note tersebut bisa kamu ganti dengan kolase foto yang pernah kamu dan pasanganmu ambil. Foto-foto yang ditempel bisa berupa foto kenangan perjalananmu bersama pasangan atau foto lainnya yang bermakna bagimu dan pasangan.

2. Hiasan dinding dari rajutan

Jika kamu atau pasanganmu bisa merajut, buatlah hiasan dinding dari rajutan! Rajutan ini bisa berupa hoop art berbentuk hati atau rajutan-rajutan lainnya. Saat membuat hiasan dinding ini, jangan lupa juga untuk ikut mempelajari cara membuatnya bersama pasangan. Dengan begitu, kamu bisa menghabiskan quality time bersamanya.

Setelah rajutan selesai, kamu dapat memasang rajutan ini di kamar, ruang kerja, atau mungkin di ruang tamu. Dengan begitu, rumah akan terlihat lebih meriah pada saat valentine day.

3. Gantungan berbentuk hati

Ide dekorasi valentine day berikutnya adalah gantungan berbentuk hati. Untuk membentuknya, kamu membutuhkan tali seperti tali rafia yang diurai atau benang bol, serta kertas untuk membentuk hatinya. Agar tampak lebih indah dan tidak mudah rusak, kamu bisa menggunakan kertas yang lebih tebal daripada kertas biasanya. Setelah itu, kamu hanya perlu menempelkan kertas berbentuk hati tersebut ke tali yang sudah disiapkan.

Setelah membuat beberapa gantungan tersebut, kamu bisa menggantung dekorasi valentine sederhana di pintu kamar hingga membentuk seperti tirai. Selain itu, opsi lainnya adalah menempelkannya di dinding untuk menemani dekorasi-dekorasi lainnya yang sudah dibuat.

4. Rangkaian bunga

Untuk merayakan hari valentine, jangan lupa membeli rangkaian bunga yang indah. Kalau kamu tidak ingin membeli rangkaian bunga jadi, solusinya adalah membuat bunga tiruan dari berbagai barang yang ada di sekitarmu, Misalnya saja, kamu bisa membuat bunga dari kertas lipat, kain perca, hingga tali rafia. 

Kamu bisa  mencari cara membuatnya secara online, kemudian mencobanya bersama dengan pasanganmu untuk mengisi waktu luang. Seandainya hasilnya kurang sesuai ekspektasi pun, setidaknya kamu sudah berhasil menghabiskan quality time bersama pasangan. 

5. Rumbai-rumbai

Dekorasi valentine berikutnya yang bisa kamu buat adalah rumbai-rumbai berwarna merah. Rumbai ini akan membuat suasana kamar atau rumahmu jadi lebih meriah, terutama saat merayakan hari valentine bersama orang terkasih. 

Salah satu cara termudah untuk membuat rumbai adalah dengan mengurai tali rafia. Usahakan kamu menggunakan tali rafia yang berkualitas bagus agar rumbai terlihat estetik dan menambah suasana romantis saat hari valentine.

Baca Juga: 6 Dekorasi Imlek untuk Meriahkan Suasana Rumah

Jadi, itulah dia lima ide dekorasi valentine sederhana yang bisa kamu buat sendiri bersama dengan pasanganmu. Bagaimana, tertarik membuatnya? Agar hasilnya semakin bagus, jangan lupa untuk menggunakan bahan terbaik, ya! Misalnya saja untuk tali rafia, kamu bisa membeli tali rafia produksi Laksana Mas Agung.

Tali rafia Laksana Mas Agung memiliki kualitas yang super dengan warna yang beragam serta glossy. Jadi, tali rafia ini tidak hanya cocok untuk kegiatan tali-menali, tapi juga untuk dijadikan bahan baku kerajinan, termasuk dekorasi Valentine. Untuk mengecek katalog tali rafia, silahkan kunjungi Shopee serta Tokopedia Laksana Mas Agung. Yuk, rayakan hari kasih sayang bersama Laksana Mas Agung!