5 Inspirasi Dekor Ultah Simple untuk Anak

14 Desember 2022

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1671007393.jpg

Saat anak ulang tahun (ultah), sebagai orang tua kamu pasti sudah punya rencana mau dekor seperti apa. Meskipun bukan hal wajib untuk merayakan ultah si kecil, dekor yang menarik tentu akan menambah kemeriahan dan membuat anak senang. Tidak perlu bingung sendiri memikirkan dekor, ada beberapa dekor ultah simple untuk anak yang murah tapi tetap bagus, bahkan cuma modal tali rafia saja. Yuk, simak lima inspirasi dekor ultah simple untuk anak beriku ini!

DIY untuk dekor ultah simple

Tidak perlu repot atau mengeluarkan biaya besar untuk membuat dekor ultah si kecil, ada beberapa inspirasi DIY untuk dekor ultah simple yang bisa kamu coba. Berikut di antaranya.

1. Tirai rumbai dari tali rafia

Contoh dekor ultah sederhana yang pertama adalah tirai rumbai dari tali rafia. Suasana ultah si kecil akan makin meriah dengan menyiapkan dekor berupa tirai rumbai dari tali rafia. Daripada beli tirai rumbai dengan harga mahal, lebih baik kamu bikin tirai rumbai sendiri dari tali rafia yang lebih murah. Warna tali rafia juga banyak sehingga bisa dipilih menyesuaikan warna kesukaan anak.

Biar kualitas tirai rumbai DIY oke, sebaiknya gunakan tali rafia dari Laksana Mas Agung yang menawarkan kualitas lokal terbaik. Tidak hanya sekadar tali biasa, Laksana Mas Agung hadir dengan tali rafia kualitas unggulan yang diproduksi menggunakan teknologi canggih dan ramah lingkungan sehingga cocok untuk berbagai keperluan, termasuk untuk dekor ultah simple anak.

2. Hiasan balon melengkung dengan tali rafia

Tidak lengkap rasanya kalau ultah tanpa hiasan balon. Nah, kamu bisa bikin hiasan balon melengkung dengan tali rafia untuk ditempatkan di atas pintu masuk. Saat teman-teman si kecil datang ke pesta ulang tahunnya, hiasan balon melengkung ini akan memberikan kesan meriah yang membuat perayaan ultah si kecil lebih berkesan dan menyenangkan.

Cara membuatnya juga gampang. Kamu hanya perlu melembungkan balon-balon, bisa secara manual atau menggunakan helium. Kemudian, susun balon tersebut pada tali rafia yang sudah kamu bentuk melengkung. Sebaiknya, pasang dasar balon dengan pola memuntir sepanjang tali agar polanya rapi dan menutupi lengkungan secara sempurna.

3. Bunting flag

Bunting flag atau hiasan bendera gantung juga bisa jadi dekor ultah simple untuk anak yang layak dicoba. Hanya bermodal kertas polos warna-warni, kamu bisa bikin dekor ultah simple namun aesthetic. Ada banyak opsi bentuk bunting flag yang bisa dipilih sesuai keinginan, mulai dari bentuk segitiga terbalik, setengah lingkaran, persegi panjang, dan lain sebagainya.

Untuk membuatnya, siapkan saja kertas polos warna-warni secukupnya, gunting untuk membentuk pola, dan tali rafia. Kamu bisa bikin tulisan “Happy Birthday”, menempelkan foto si kecil, atau apa pun yang kamu suka untuk kemudian digunting sesuai pola yang diinginkan. Tinggal lubangi bagian atas kertas untuk memasukkan tali rafia dan pajang bunting flag untuk menyempurnakan dekor.

4. Pom-pom dari tissue paper

Pompom dari tissue paper adalah dekor ultah simple yang cocok digantung di langit-langit rumah. Kamu juga bisa menempelkannya pada backdrop untuk digunakan sebagai latar belakang foto biar tampak lebih meriah. Untuk membuat satu buah pom-pom, kamu butuh sekitar 8-12 lembar kertas tisu. Kamu bisa pilih satu warna saja atau mix and match untuk tampilan multiwarna yang unik. 

5. Pasang banner atau backdrop

Studio foto biasanya menggunakan backdrop untuk menghasilkan potret yang lebih manis dan menarik. Untuk ultah si kecil, kamu juga bisa pasang banner atau backdrop untuk tujuan yang sama. Sesuaikan saja pemilihan banner atau backdrop dengan tema ultah. Dengan adanya dekor ultah anak yang simple ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang lebih seragam.

 

Demikian informasi mengenai lima inspirasi dekorasi acara ulang tahun untuk anak yang bisa kamu coba. Untuk membuat berbagai dekor ultah simple yang direkomendasikan di atas, kamu pasti butuh tali rafia sebagai salah satu bahan utamanya. Agar hasil dekornya bagus, pastikan kamu menggunakan tali rafia yang kuat dan berkualitas baik, seperti buatan Laksana Mas Agung.

Laksana Mas Agung menjual berbagai produk tali rafia dengan kualitas terbaik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan; mulai dari tali hitam, tali abu, tali gudang beras, tali mobil abu, tali 1001, tali lonceng, tali warna, tali putih, tali silver, hingga tali super. Yuk, klik di sini dan dapatkan produk tali rafia Laksana Mas Agung untuk membuat dekor ultah simple!