Bebas Kompetitor, Ini Dia Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

26 Mei 2023

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1685088241.jpg

Persaingan yang ketat bisa menghambat bisnis kamu. Saat ini, banyak pelaku bisnis yang memulai usaha di bidang sama sehingga menjadikan pasar semakin kompetitif. Hal ini membuat para pelaku usaha harus bekerja lebih keras untuk bersaing dan tetap bertahan di pasar. Oleh karena itu, sebelum membuka usaha, kamu perlu melakukan riset kompetitor terlebih dahulu. Tentunya, kamu ingin usaha yang belum banyak pesaing, bukan? Ini dia beberapa contoh peluang usaha yang belum banyak pesaing di pasaran.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan

Contoh Peluang Usaha yang Belum banyak Pesaing

Saat hendak memulai usaha, mungkin kamu bingung harus menjalankan usaha yang seperti apa. Kalau ingin yang belum banyak pesaingnya, beberapa pilihan berikut bisa kamu pertimbangkan.

1. Katering sehat

Peluang usaha 2023 yang pertama adalah katering sehat. Katering sehat menawarkan makanan bernutrisi tinggi yang sehat kepada pelanggannya. Banyak orang yang saat ini mulai peduli dengan kesehatan dan memilih untuk mengonsumsi makanan yang sehat.

Bisnis katering sehat dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan karena kebutuhan konsumen terhadap makanan sehat semakin meningkat. Namun, meskipun kebutuhan ini semakin meningkat, tetap saja persaingan di bisnis ini masih terbilang rendah.

2. Paket sayuran

Paket sayuran adalah bisnis yang menawarkan paket berisi sayuran segar dan langsung dikirim ke rumah pelanggan. Bisnis ini terbilang menjanjikan karena semakin banyak orang yang ingin mengonsumsi sayuran segar dan sehat. 

Kebanyakan orang tidak punya waktu untuk pergi ke pasar atau kebun sayur, sehingga paket sayuran menjadi alternatif yang menarik dan praktis untuk mereka. Untungnya, masih sedikit pelaku usaha yang menyediakan layanan ini, sehingga ada peluang untuk memasuki bisnis ini dengan mudah.

3. Jasa pembersihan rumah

Banyak orang yang sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas lain sehingga tidak memiliki waktu untuk membersihkan rumah. Oleh karena itu, jasa pembersihan rumah dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. 

Untuk memulai usaha ini, dibutuhkan peralatan yang sederhana dan keahlian dalam menjaga kebersihan yang tinggi, sehingga rumah dapat dibersihkan secara menyeluruh dan pelanggan puas dengan hasilnya.

4. Sewa peralatan bayi dan anak

Banyak orang tua yang membutuhkan peralatan bayi dan anak hanya untuk sementara waktu, termasuk juga mainan anak. Karena tumbuh kembang anak sangat cepat, rasanya sangat sayang jika peralatan bayi dan anak tergeletak begitu saja dalam beberapa bulan.

Untuk mengatasi hal ini, para orang tua lebih memilih menyewa. Di sinilah muncul peluang bisnis dalam bidang penyewaan peralatan bayi dan anak, seperti kursi makan, stroller, dan mainan. Ketika menjalankan peluang usaha yang belum banyak pesaing, pastikan kamu memperhatikan kebersihan peralatan yang akan disewakan. Lakukanlah sterilisasi ketika peralatan sudah selesai digunakan.

5. Makanan vegan

Semakin banyak masyarakat yang memilih menjadi vegetarian, sehingga makanan vegan dapat menjadi peluang usaha 2023 yang menjanjikan. Bisnis makanan vegan dapat mencakup berbagai jenis makanan, seperti roti, kue, camilan, dan hidangan utama. Namun, bisnis ini masih terbilang jarang dan dapat menjadi peluang untuk memasuki pasar yang belum terlalu banyak pesaing.

6. Barang antik & barang bekas

Barang antik dan bekas selalu menarik perhatian banyak orang karena memiliki nilai sejarah dan karakter unik. Bisnis ini dapat berupa toko fisik atau toko online yang menyediakan berbagai macam barang antik dan bekas, seperti perabotan rumah tangga, perhiasan, alat musik, dan masih banyak lagi. Walaupun bisnis ini terbilang sudah cukup populer, persaingan di bidang ini masih belum terlalu tinggi karena banyaknya barang antik dan bekas yang dapat ditemukan di pasar.

7. Minuman kesehatan

Minuman kesehatan seperti jus dan smoothie semakin diminati oleh banyak orang yang ingin hidup sehat. Bisnis ini dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan karena setiap orang memerlukan asupan minuman sehat setiap harinya untuk menjaga kesehatan mereka.

Baca Juga: Mau Memulai Bisnis? Ini 7 Ide Bisnis Online yang Sederhana!


Itu dia beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaing dan bisa kamu coba jalankan. Perlu diingat, ketika memulai bisnis, kamu memerlukan peralatan yang memadai, salah satunya tali rafia untuk
packing barang. Kamu bisa mempertimbangkan penggunaan tali rafia Laksana Mas Agung sebagai solusi praktis untuk segala kegiatan bisnismu.

Tali rafia Laksana Mas Agung adalah tali rafia berkualitas tinggi yang tahan lama dan kuat, sehingga sangat cocok digunakan sebagai pengikat dalam packing barang. Selain itu, tali rafia ini juga memiliki berbagai macam warna yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Yuk, pesan sekarang