Ide Ucapan Idul Fitri untuk Keluarga dan Teman Versi Lebaran 2023

19 April 2023

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1682529809.jpg

Menjelang Lebaran, pasti banyak orang berbagi ucapan Idul Fitri, baik secara personal maupun melalui media sosial. Buat kamu yang bingung gimana caranya bikin ucapan Idul Fitri untuk di-post di media sosial, yuk, simak caranya di sini!

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri untuk Media Sosial

Lebaran sebentar lagi! Mari meriahkan suasana hari raya dengan menyebarkan ucapan Idul Fitri untuk semua teman dan kerabat. Dengan kehadiran media sosial, kamu bisa lebih mudah mengucapkan selamat Idul Fitri sekaligus memohon maaf kepada semua pengikut di media sosialmu!

Tapi, kok bisa ya, orang-orang membagikan kartu ucapan Idul Fitri yang bagus-bagus? Bagaimana cara membuatnya? Tenang saja, kamu juga bisa membuatnya, kok! Caranya gampang banget. Manfaatkanlah beberapa aplikasi seperti berikut ini!


Baca Juga: 10 Ide Hampers Lebaran 2023 untuk Keluarga, Teman, dan Rekan Kerja


Dengan Canva

Canva menempati takhta tertinggi aplikasi untuk membuat berbagai desain layaknya profesional. Seseorang yang tidak punya basic desain sama sekali pun bisa membuat desain yang bagus di Canva dengan sangat mudah. Ada banyak gambar, ikon, dan elemen desain lain yang bisa kamu pakai secara gratis.

Cara membuat ucapan Idul Fitri di Canva sangat sederhana. Setelah menginstal aplikasinya, kamu tinggal login atau sign in. Begitu masuk ke layar utamanya, kamu sudah bisa langsung menemukan berbagai desain khusus Ramadan dan Lebaran. 

Ketika kamu klik kolom pencarian, algoritma Canva otomatis menampilkan “Suggested Templates” bertemakan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Kamu bisa pilih desain mana pun yang kamu suka dan tinggal edit isi ucapannya. 

Dengan Twibbonize

Dengan Twibbonize, kamu bisa membuat ucapan Idul Fitri dalam bentuk twibbon. Biasanya, twibbon identik sebagai tanda bahwa seseorang turut memeriahkan atau merayakan event tertentu. Isi twibbon adalah foto diri dengan bingkai unik sesuai tema event yang sedang dirayakan.

Kamu bisa pakai Twibbonize untuk membuat ucapan Lebaran yang unik. Selain foto diri, kamu juga bisa masukkan foto keluarga, lalu beri tulisan pada bingkainya dengan nama keluarga kamu. Misalnya, “Keluarga H. Adiwijaya mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin”. Cukup menarik, bukan?

Dengan Muslim Cards Pro

Aplikasi berikutnya yang bisa dipakai untuk membuat ucapan Idul Fitri adalah Muslim Cards Pro. Kamu bahkan tidak perlu melakukan pendaftaran di aplikasi ini. Kamu hanya perlu menginstal aplikasinya, lalu pilih ikon “Create Cards” di layar utama aplikasi. Aplikasi akan menampilkan berbagai macam desain ucapan Lebaran. Pilih mana pun yang kamu suka, lalu edit seperlunya. Kamu juga bisa memasukkan foto di kartu ucapanmu, lho!

Contoh Ucapan Idul Fitri 2023 Bahasa Indonesia

Sudah punya desain yang bagus, tapi bingung mau diisi apa? Mau diisi “mohon maaf lahir dan batin”, tapi rasanya sudah mainstream? It’s okay! Berikut ini ada beberapa referensi ucapan Idul Fitri biar kartu ucapanmu tidak kaku!

  • “Selamat Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin. Semoga kita senantiasa mendapat limpahan berkah dan nikmat tak terputus dari-Nya.”

  • “Jika ada dusta terucap maupun tingkah sebabkan luka, mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Selamat Idul Fitri 1444 H. Taqobalallahu minna wa minkum.”

  • “Takbir telah menggema langit, semoga doa-doa kita pun sampai ke langit. Selamat Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faidzin.”

  • “Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Semoga kegembiraan Idul Fitri berlipat seribu kali dalam dekap hangat keluarga tercinta.”

  • “Selamat Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faidzin. Semoga Allah SWT perkenankan kita untuk bertemu lagi di Idul Fitri tahun depan.”

Contoh Ucapan Idul Fitri 2023 Bahasa Inggris

Ingin ucapan Idul Fitri yang lebih keren dalam Bahasa Inggris? Yuk, intip contoh-contoh ucapan Idul Fitri 2023 berikut ini!

  • “Happy Eid Al-Fitr! May Allah grant you a bundle of happiness and fulfill your desires.”

  • “Happy Eid! May Allah SWT accept your sacrifice and shower you with His immeasurable blessings!”

  • “Eid Mubarak! Sending you my best wishes and love for this Eid.”

  • “May Allah bless you for all your good actions and wealth throughout your life. I wish you a very merry Eid.”

  • “Happy Eid Mubarak. Happy holidays, be careful, and always ask The Almighty for guidance.”

  • “Enjoy your Eid! May Allah SWT provide our life with joy, spiritual insight, and divine direction.”


Baca Juga: Bingung Packing Barang Mudik? Simak 4 Tipsnya di Sini!


Itulah contoh-contoh ucapan Idul Fitri yang cocok untuk disematkan dalam kartu ucapan. Jangan lupa pakai aplikasi di atas supaya kartu ucapanmu lebih menarik dan ekspresif! Akhir kata, segenap tim Laksana Mas Agung mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H. Semoga kita dilimpahi keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Mohon maaf lahir dan batin.