5 Shio Ini Diprediksi Bakal Makin Hoki pada Tahun Baru Imlek Nanti!

10 Januari 2023

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1673334256.jpg

Tahun Baru Imlek akan segera tiba pada 22 Januari 2023! Selain menyiapkan sajian kuliner khas, ada salah satu tradisi yang juga identik dengan Imlek, yakni melihat peruntungan shio di tahun yang baru. Lalu, bagaimanakah peruntungan pada tahun baru kali ini? Berikut beberapa shio yang diprediksi punya peluang cuan saat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili!

Sebenarnya, apa itu ramalan shio?

Menurut kepercayaan orang Cina, shio adalah 12 hewan yang mewakili jam, bulan, dan tahun tertentu dalam penanggalan Tionghoa. Kedua belas hewan ini kemudian juga dihubungkan dengan peruntungan dan kemalangan yang kemungkinan akan dialami. Sehingga, sifatnya mirip seperti ramalan berdasarkan shio yang ditetapkan.

Misalnya, tahun 2023 ini mempunyai shio kelinci air. Hewan tersebut sendiri melambangkan kelembutan, keramahan, dan kemampuan beradaptasi. Namun, kelinci air juga punya kelemahan dalam hal prinsip, sebab sering kali disebut kurang berpendirian. Karena masih bersifat dugaan, ramalan shio juga belum tentu benar 100 persen.

Baca Juga: 7 Games Seru untuk Acara Kumpul Saat Tahun Baru

5 Shio yang diprediksi bakal cuan besar saat tahun baru Imlek

Nah, di luar konteks bahwa tahun 2023 memiliki shio kelinci air, ada beberapa shio yang diprediksi akan memiliki keberuntungan besar saat Tahun Baru Imlek ini. Cek detailnya, yuk!

1. Naga

Pada tahun kelinci air, salah satu shio yang punya peluang besar untuk mendapat keberuntungan adalah shio naga. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa shio ini merupakan yang paling kuat di antara lainnya. Tidak heran, pada Tahun Baru Imlek 2023 ini, peruntungan shio naga akan mengalir, mulai dari segi karier, bantuan dari sekeliling, hingga kebahagiaan.

2. Anjing

Shio berikutnya yang juga diprediksi akan mendapat keberuntungan besar adalah shio anjing. Sebab, dalam shio, anjing merupakan teman rahasia kelinci. Sehingga, tidak heran bila peruntungan shio anjing pada tahun kelinci air ini akan ikut meroket.

Kamu yang memiliki shio anjing bisa mencoba untuk berinvestasi pada Tahun Baru Imlek kali ini. Namun, usahakan untuk tidak berpindah pekerjaan dulu, ya. Pasalnya, tahun ini kamu belum memiliki keberuntungan yang cukup di tempat kerja baru.

3. Monyet

Monyet adalah salah satu shio yang diperkirakan bakal memiliki peruntungan cukup baik pada Tahun Baru Imlek kali ini. Dalam urusan percintaan, para pemilik shio monyet disarankan untuk mengurangi ego meski tetap mendengarkan kata hati. Sementara itu, dalam ranah karier, shio monyet memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Namun, pastikan bahwa kamu tetap memiliki jam kerja yang seimbang, ya!

4. Tikus

Berikutnya, ada shio tikus yang diduga akan memperoleh banyak keberuntungan pada tahun kelinci air. Ramalan shio tikus pada tahun ini cukup baik, termasuk dalam berbagai aspek kehidupan. Kamu juga akan mendapat bantuan dari sekitar bila mendapati hambatan dalam karier maupun keberlangsungan studi.

5. Babi

Terakhir, ada shio babi yang diprediksi bakal menerima banyak berkah. Di bidang finansial, hasil ramalan shio babi mungkin kurang baik. Tapi, mulai bulan Maret, akan ada peningkatan untuk para pemilik shio ini.

Sementara itu, dari segi kesehatan, kamu akan mendapatkan kondisi yang prima pada tahun kelinci air ini. Tidak kalah dengan percintaan, Tahun Baru Imlek kali ini juga akan memberikan banyak kejutan untukmu, lho!

Cara menjauhi bala saat tahun berganti

Nah, bila shiomu tidak termasuk dalam lima shio yang diprediksi punya peruntungan besar pada Tahun Baru Imlek kali ini, tenang saja. Jika ingin mencegah hal-hal sial datang menghampirimu, coba lakukan beberapa hal di bawah ini:

  • Terapkan mindset positif;

  • Cobalah untuk tidak mendatangi rumah sakit atau pemakaman jika tidak benar-benar diperlukan;

  • Hadirilah berbagai perayaan untuk bertukar energi positif;

  • Lakukan kegiatan beramal sebanyak mungkin;

  • Lakukan donor darah sebagai upaya mencegah kemalangan.

Baca Juga: Rekomendasi Toko Plastik Semarang, Dekat dengan Rumah Kamu!

Itulah peruntungan shio pada Tahun Baru Imlek kali ini. Meski begitu, perlu kamu ingat bahwa ramalan shio hanya bersifat prediksi. Peluang sukses atau cuan tetap kembali pada diri masing-masing sehingga kerja keras tetap sangat berpengaruh.

Nah, sebagai permulaan yang baik saat Tahun Baru Imlek, lakukanlah perayaan bersama orang-orang tersayang. Caranya, kamu bisa beri ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili dengan memberikan ornamen berbahan dasar tali rafia. Untuk beli bahan dasarnya, kamu bisa dapatkan di Laksana Mas Agung, ya! Selamat Tahun Baru Imlek!