6 Peluang Usaha 2024 yang Menggiurkan dan Cocok untuk Pemula

19 Januari 2024

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1705655982.jpg

Tidak pernah ada kata terlambat untuk merintis usaha sendiri, bahkan jika kamu masih pemula. Soalnya, kalau kamu memperhatikan sekitarmu dengan teliti, selalu ada ide bisnis menguntungkan yang menunggu untuk diwujudkan. Apalagi, ada banyak ide bisnis yang bisa kamu coba dengan mudah, bahkan dengan modal terbatas. Jadi, kalau kamu ingin menjadi pebisnis di tahun baru ini, yuk simak apa saja peluang usaha 2024 yang menggiurkan di sini!

Baca Juga: Bebas Kompetitor Ini Dia Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Ide Bisnis dan Peluang Usaha 2024 untuk Pemula

Berikut adalah beberapa contoh ide bisnis 2024 yang gampang dieksekusi oleh pengusaha pemula, tapi keuntungannya tetap menjanjikan:

1. Membuka toko e-commerce

Memasuki tahun 2024, belanja online masih menjadi pilihan banyak konsumen karena kemudahannya. Tapi, untuk bisa bersaing di tengah pasar e-commerce yang semakin ketat, kamu perlu menentukan niche yang spesifik untuk toko online-mu. Caranya, fokuskan strategi penjualan dan promosimu pada keunikan produkmu yang tidak bisa ditemukan di bisnis lain. Dengan demikian, peluang usaha 2024 ini akan membawamu semakin banyak keuntungan.

2. Bisnis kuliner kekinian

Setiap tahunnya, bisnis kuliner selalu menjadi incaran banyak orang karena semua orang butuh makan untuk bisa beraktivitas. Apalagi, kamu bisa menyesuaikan model bisnis ini dengan tren kuliner yang populer di tengah target pasarmu! 

Makanya, membuka warung makan, kafe, atau bahkan kedai yang menjual menu kekinian termasuk salah satu bisnis 2024 yang bisa kamu pertimbangkan. Bahkan, biar lebih simpel, kamu bisa pilih menu makanan populer yang hanya membutuhkan sedikit bahan baku!

3. Dropshipping

Membuka toko online sendiri mengharuskanmu memiliki stok barang dan ukuran gudang yang memadai untuk menampung semua produk jualanmu. Tapi, jangan biarkan hal tersebut membatasimu berkecimpung dalam bidang e-commerce! Justru, ada ide bisnis 2024 yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu dengan menjadi dropshipper. 

Pada dasarnya, kamu hanya akan membeli barang dari supplier setelah menerima pesanan dari konsumen. Lalu, kamu tinggal mengirimkannya. Mudah, kan? Selain itu, peluang usaha 2024 ini juga tidak kalah menjanjikan dengan toko e-commerce pada umumnya.

4. Toko kelontong modern

Meskipun belanja online sudah populer di banyak kalangan karena berbagai promosi yang menggiurkan dan kepraktisannya, masih ada kelompok konsumen yang lebih memilih untuk membeli barang tertentu secara langsung. Terutama, untuk produk pangan. 

Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang usaha 2024 ini dengan mendirikan toko kelontong modern yang menjual barang lengkap dan menawarkan fasilitas bersantai yang nyaman. Jadi, pelanggan bisa bersantai sekaligus berbelanja semua barang yang mereka butuhkan di satu tempat.

5. Jasa percetakan

Tahun 2024 adalah tahun pemilu, dan akan ada banyak politikus yang ingin mencetak poster, spanduk, kaos sablon, atau baliho untuk mempromosikan visi misi mereka. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau jasa percetakan akan menjadi bisnis 2024 yang menguntungkan. 

Tapi, setelah masa pemilu berlalu pun, peluang usaha 2024 ini akan tetap menjanjikan karena kamu bisa menyasar banyak pelajar, mahasiswa, dan pelaku usaha yang ingin mencetak tugas atau media tertentu.

6. Bisnis tali rafia

Terakhir, ada bisnis tali rafia yang tidak kalah menguntungkan dan praktis untuk pemula. Apa alasannya? Tali rafia bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari prakarya sampai mengikat benda tertentu. Makanya, banyak orang yang mencari produk ini. Lalu, apa yang membuat bisnis ini cocok untuk pemula? 

Alasannya, kamu tidak perlu terlalu banyak modal untuk mendirikan toko tertentu, terlebih dengan teknologi e-commerce dan adanya program partnership Laksana Mas Agung! Dengan bergabung sebagai mitra Laksana Mas Agung, kamu bisa mendapatkan harga grosiran khusus yang lebih murah saat membeli stok tali rafia untuk dijual kembali. 

Selain itu, untuk pemesanan berjumlah besar, kamu bisa menikmati keuntungan berupa gratis ongkos kirim kalau bisnismu berlokasi di Jabodetabek!

Baca Juga: Berkenalan Dengan 7 Usaha yang Menjanjikan di Desa Bikin Untung

Itulah serba-serbi peluang usaha 2024 yang menguntungkan dan bisa dicoba dengan mudah oleh pengusaha pemula. Salah satunya adalah bisnis tali rafia yang tidak hanya dibutuhkan oleh banyak pelanggan, tapi juga mudah dijalankan dengan modal kecil. Caranya, kamu bisa menikmati manfaat dengan bergabung sebagai partner Laksana Mas Agung. Yuk, daftar sekarang di sini dan sukseskan usahamu bersama Laksana Mas Agung!