Yuk, Sambut Paskah dengan Memasang 7 Dekorasi Paskah Ini!

06 April 2023

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1681287853.jpg

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut Hari Paskah. Agar lebih meriah, jangan lupa pasang dekorasi Paskah, ya! Dekorasi ini bisa dipasang di rumah, kantor, maupun gereja. Buat kamu yang belum kepikiran mau pasang dekorasi apa, ini dia ide dekorasi Paskah yang bisa kamu beli atau buat sendiri!

Baca Juga: 7 Ide Dekorasi Natal Sederhana di Rumah, Tetap Meriah!

  1. Telur Warna-warni

Paskah memang erat kaitannya dengan telur. Biasanya, lomba yang diadakan di gereja-gereja juga dikaitkan dengan telur, misalnya lomba mencari telur dan lomba menghias telur. 

Nah, daripada kamu ribet mempersiapkan telur-telur cantik untuk menyambut Hari Paskah tiba, membeli telur warna-warni bisa jadi pilihan tepat! Untuk display-nya, kamu bisa tempatkan telur hias ini di meja makan, meja ruang tamu, meja resepsionis kantor, atau di berbagai spot lainnya.

  1. Karangan Bunga Warna Pastel

Dekorasi Paskah berikutnya yang bisa kamu pasang di rumah, kantor, maupun gereja adalah karangan bunga berwarna pastel. Kenapa? Soalnya, Paskah biasanya terjadi saat musim semi tiba. Sehingga, pada saat ini beberapa belahan dunia dengan empat musim pastinya sedang dihiasi oleh bunga-bunga bermekaran.

Nah, kalau kamu ingin sedikit berhemat, tidak ada salahnya untuk membuat dekorasi karangan bunga berwarna pastel saat menyambut Paskah nanti. Kamu bisa pakai bahan rafia dari Laksana Mas Agung yang punya banyak pilihan warna, termasuk pastel. Misalnya, ada Tali Warna yang punya empat pilihan warna (merah, biru, kuning, hijau) dengan tampilan matte sehingga terkesan menyerupai warna-warna pastel.

  1. Telur Renda

Inspirasi dekorasi Paskah sederhana lain yang juga bisa kamu buat adalah telur renda. Pertama, kamu hanya perlu menyiapkan telur yang sudah direbus supaya tidak mudah pecah. Kemudian, siapkan renda-renda yang tak terpakai, misalnya dari bekas kebaya atau lainnya, untuk membalut luaran telur. Hiasan ini sama maksudnya seperti buah pir yang dibungkus dengan jaring-jaring.

  1. Lukisan Kelinci

Selain telur, kelinci juga jadi simbol yang banyak digunakan saat Hari Paskah tiba. Soalnya, binatang imut yang satu ini memang sedang banyak menghasilkan anak pada permulaan musim semi. Perayaan akan hal itu kemudian digabungkan dengan kebangkitan Kristus (Paskah) ketika agama Kristen dan Katolik telah menyebar di berbagai penjuru Eropa.

  1. Balon Telur Paskah

Siapa bilang dekorasi Paskah selalu harus dihadirkan dalam bentuk telur sungguhan? Kamu juga bisa, kok, pasang dekorasi balon yang menyerupai telur Paskah. Bahkan, balon-balon tersebut memiliki motif sehingga terlihat seperti telur yang sudah dihias. Lucu, kan?

Kamu bisa pasang balon telur Paskah ini di sudut rumah, kantor, maupun meletakkannya sebagai bagian dari dekorasi altar gereja. Dengan begitu, anak-anak pasti akan lebih tertarik dan antusias untuk mengikuti ibadah.

  1. Sarang Telur

Bukan hanya telur hias yang banyak dicari saat mendekati Hari Paskah, sarang telur juga jadi dekorasi dengan jumlah peminat cukup banyak. Ada berbagai macam sarang telur yang bisa kamu dapatkan, misalnya yang terbuat dari stoples bening.

Supaya permukaan telur tak langsung terantuk bagian bawah stoples, kamu bisa letakkan shredded paper sebagai alas. Lalu, percantik juga bagian atas stoples dengan memberikan pita yang punya warna senada dengan telur warna-warnimu.

  1. Gantungan Pintu

Dekorasi gantungan pintu ternyata tak hanya dipakai saat Natal saja, lho! Kamu pun bisa menaruh hiasan ini saat mendekati Hari Raya Paskah. Biasanya, gantungan pintu untuk momen Paskah menggunakan banyak ornamen telur, sedangkan saat Natal bahannya lebih didominasi dengan dedaunan pohon cemara.

Dengan memasang gantungan pintu bertema Paskah, secara tidak langsung dekorasi ini seperti menyambut hangat siapa pun yang datang ke rumah maupun kantor. Di sisi lain, ornamen ini juga bisa membuat kebangkitan Kristus terasa makin semarak.


Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Tahun Baru Agar Perayaan Makin Seru


Jadi, mana dekorasi yang akan kamu pasang, nih? Dengan memasang dekorasi-dekorasi tersebut, dijamin nuansa Hari Paskahmu pasti akan lebih meriah!

Untuk mengisi waktu luang, kamu juga bisa, kok, membuat dekorasi Paskah sederhana secara DIY (Do It Yourself). Asalkan, kamu tetap menggunakan bahan baku yang berkualitas seperti tali rafia dari Laksana Mas Agung, ya!

Tali rafia dari Laksana Mas Agung tersedia dalam banyak pilihan warna dengan kualitas yang sama baiknya. Yuk, langsung dapatkan produknya di Shopee maupun Tokopedia!