6 Ide Hadiah Valentine Sederhana yang Tidak Pasaran

20 Februari 2024

https://cms.laksanamas.co.id/images/blog/1708421068.jpg

Sudah ada rencana apa untuk merayakan Valentine tahun ini? Kalau belum punya rencana, kamu bisa mempertimbangkan untuk memberi hadiah kepada orang tersayang. Biar makin spesial dan anti-mainstream, sebaiknya berikan hadiah selain coklat. Tenang, tersedia banyak opsi hadiah Valentine sederhana yang bisa kamu pilih, kok. Bahkan ada juga yang cocok diberikan kepada sahabat! Yuk, intip inspirasinya di bawah ini!

Hadiah Valentine Selain Coklat

Valentine memang identik dengan coklat, dan tidak ada yang salah jika kamu ingin memberikannya sebagai hadiah. Namun, kalau sedang mencari hadiah Valentine selain coklat, berikut dua pilihan yang bisa kamu pertimbangkan:

Parfum

Baik untuk pasangan, teman, atau anggota keluarga, parfum dapat menjadi hadiah Valentine yang berkesan karena cenderung personal. Supaya hadiah yang kamu berikan bisa sesuai dengan selera penerima, cari tahu dulu aroma favorit mereka; apakah cenderung manis, fresh, musky, aromatic, powdery, dan sebagainya.

Saat ini, tersedia banyak brand parfum lokal berkualitas tinggi yang bisa kamu jadikan hadiah Valentine. Kabar baiknya lagi, tiap brand biasanya memiliki keunikan tersendiri sehingga dapat kamu sesuaikan dengan karakter penerima. 

Tumbler

Selain parfum, tumbler juga merupakan hadiah Valentine sederhana yang tidak kalah menarik. Berikan tumbler stainless steel agar tahan menampung minuman panas maupun dingin dalam waktu lama. Jika memungkinkan, tambahkan grafir nama penerima pada body botol tumbler untuk menambahkan kesan personal. Dengan begitu, orang yang menerima hadiah kamu pun akan merasa semakin spesial.

Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Valentine Sederhana, Bikin Suasana Romantis!

Hadiah Valentine untuk Sahabat

Siapa bilang momen Valentine hanya bisa dirayakan oleh orang-orang yang sudah punya pasangan? Kamu juga bisa, kok, merayakan Valentine’s Day dengan sahabat! Manfaatkan momen ini untuk mengekspresikan rasa sayang kepada orang yang sudah menemani hari-harimu. Kira-kira, apa hadiah yang cocok diberikan kepada sahabat saat Valentine?

Gelang

Salah satu rekomendasi hadiah Valentine untuk sahabat adalah gelang. Kamu bisa memberikan sepasang gelang persahabatan untuk sahabat dan diri sendiri. Desainnya tidak harus sama persis, tapi sebaiknya tetap saling melengkapi. Misalnya, kalau gelang untuk sahabat dilengkapi liontin berbentuk bulan, kamu bisa menggunakan gelang dengan liontin matahari.

Kamu juga tidak harus membeli gelang berharga mahal, kok. Saat ini, sudah tersedia banyak gelang dengan harga terjangkau dan desain beragam. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi budget, tapi juga masih memenuhi selera sahabat kamu.

Tas

Gimana kalau sahabat kamu termasuk orang yang kurang suka memakai aksesoris? Tenang, masih banyak ide hadiah Valentine sederhana, salah satunya adalah tas. Agar tidak salah pilih, tentukan dulu jenis tas yang akan kamu berikan; apakah untuk kerja? Kuliah? Nongkrong? Setelah itu, baru sesuaikan dengan style harian mereka, misalnya casual, feminin, tomboy, atau lainnya. Sebaiknya, pilihlah juga warna yang cenderung netral agar nanti lebih mudah di-mix and match.

DIY Hadiah untuk Valentine

Hadiah Valentine untuk orang tersayang tidak harus beli, lho, kamu juga bisa membuatnya sendiri atau secara DIY! Mungkin akan butuh waktu lebih banyak untuk menyiapkannya, tapi hadiah tersebut bakal priceless karena tidak bisa ditemukan di berbagai toko. Ini dia ide yang bisa kamu pertimbangkan!

Vas bunga

Hadiah Valentine sederhana satu ini cocok buat pasangan atau sahabat kamu yang menyukai bunga. Banyak bahan yang dapat kamu manfaatkan, salah satunya adalah mason jar atau gelas kaca. Hiaslah gelas tersebut dengan cat warna, kerikil kecil warna-warni, pita, tali, dan sebagainya. Kamu juga bisa sekalian mengisi vas tersebut dengan bunga favorit penerima. Dengan begitu, mereka pasti akan semakin senang menerima hadiah dari kamu.

Pembatas buku

Apakah orang kesayangan kamu hobi membaca buku? Jika iya, kamu bisa membuat bookmark atau pembatas buku sebagai DIY hadiah untuk Valentine! Sebelumnya, bukalah situs seperti Pinterest untuk mencari berbagai inspirasi. Simpan sebanyak mungkin referensi, lalu pilih 3-5 desain yang bakal kamu jadikan inspirasi utama. Sebagai ide, kamu juga bisa menuliskan pesan singkat pada pembatas buku tersebut agar lebih berkesan.

Baca Juga: Pelajari 10 Arti Warna Ini Berdasarkan Psikologi, Sangat Bermanfaat!

Perayaan Valentine tidak harus mewah dan mahal, kok. Kamu bisa memberikan hadiah Valentine sederhana untuk orang-orang tersayang, termasuk membuatnya sendiri secara DIY. Namun, pastikan bahan-bahan yang kamu gunakan tersebut memiliki kualitas tinggi, seperti tali warna Laksana Mas Agung.

Memiliki tekstur halus dengan kualitas yang kuat, tali rafia Laksana Mas Agung dapat melengkapi kerajinan tangan untuk hadiah DIY Valentine. Apalagi, warnanya juga sangat beragam sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Yuk, dapatkan produknya sekarang juga melalui official store Laksana Mas Agung di Tokopedia atau Shopee!